Jumat, 22 Oktober 2010

light penerang terang

hello para bloggers,disini saya akan membahas tentang "terang saling menerangi" .
Cerita kali ini akan diambil dari cerita yg nyata,dari teman saya yang bernama Laurentia O.P .
Kali ini aku sekelas punya anggota anak laki2 bernama Yusuf Aaron,oke bagi yg bersangkutan namanya jangan marah lo yaaa.Dia si AAC (singkatnya pip*) lahir di mana kagak tau,tanggal 19 November (paling) 1996.
Anaknya kecil,korengan(julukan kelas 7),walaupun umurnya 1 tahun lebih tua daripada aku muknya masih babyface (jangan ge'er lu ron).Dia anak yg pemalas,dan menurut saya sebenarnya dia pintar,pintar udah pake sekali ndewo,lengkaplah sudah.Tapi gara2 sifat pemalasnya dia jadi anak yg begitulah,tapi kalaupun misalnya dia jadi anak rajin dia udah ces ces ces,dia saya panggil kamus berjalan.Gila aja vocabnya banyak banget,setiap pljaran bahasa Inggris ada kosakata yg ditanya sama si guru dia pasti jawab.
Sumpah gak tau sudah berpa kosakata yg ada di otaknya,naah itulah kuncinya kalo dia pintar setngah mati kayak gitu,mapel lainnya kayak ipa,mat,b.indo waaah udah diserbu sama dia.
Ya tapi sayangnya itu anaknya pemalas,pernah cerita sama aku sehari dikamar cuman main game's sampe jam 3.Buku pelajaran dia tinggal di laci sekolah sampe temen2 termasuk saya terkena efek/imbas dari dia kalo duduk ditmpat duduknya.Hahahaha dia jadi terkenal dari kelas 7 semenjak kehilangan apa gk tau,tapi kelas 8 ini dia juga ngakungaku kehilangan laptop compaQ kecilnya yg berwarna hitam,waaah wakil kelasku lagsung gobrak dunya dan ternyata laptop itu gk ilang tapi malah ketinggallan dilaci---->jangan ditiru.
Dan parahnya lagi setiap mapel dia gk bawa buku dan gk nyatet,dia jadi FAMOUS dikalangan guru2 krena begitulah dst.

Tadi dia dimarahi sama si bu wolo soalnya gk nyatet apa2,sakjane aku ya kasihan juga tapi ya gmna ya la sifate aaron kayak gitu.Naah dari sini saya mendapatkan ide dari si Tia,katanya dia bakalan ngado alat tulis,foto kopi ctatan matematika buat aaron dan aku juga ikut dooong hahahaa.Semua itu akan diberikan saat ulang tahunnya heheheee.
Tia baik loo :O .Naaah saat itu juga si aaron mulai tobatlah walaupun bebrapa tapi sekecil apapun kemalasan yg ditutupi kebaikan adalah hal pertama menuju kesuksesan seperti apa yg kita mau.

Nah dari sini kita bisa mengerti bahwa kita semua adalah saudara,semua orang itu gk sempurna oleh karena itu Tuhan nyiptakan teman buat kita untuk melengkapi kekurangan dan berusaha untuk menutupi kekurangan itu.Sepintar apapun dia,dia masih butuh penerang,apalagi kalo yg masih gelap gulita kita harus menyerang dari gelap gulitaan itu dengan terang yg telah diberikan Tuhan sama kita.
Manfaatkan terang itu untuk orang lain,kita bagaikan lilin.Masih banyak berapa persen orang yg masih hidup di dunia kelam,gelap gulita.Ayolah kita saling melengkapi,toh mereka2 adalah saudara kita semua.

jadi LOVE YOUR SELF AND LOVE THEM SELF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar