Selasa, 04 Agustus 2015

ANAK INDONESIA (?)

Hai.
Postingan kali ini muncul begitu saja, anggap saja karena lagi "pengen".
Oke dari judulnya sudah tampak anak Indonesia, jadi oh jadi apa yang akan saya bahas malam ini ? 
Muncul dari kegalauan, bukan kegalauan tapi lebih tepatnya pemikiran saya, saya sudah lama tidak berfikir kritis btw -__- dan itu sungguh menumpulkan pemikiran saya . Jadi saya akan bercerita sesuatu :3

1. Manusia, ya manusia tercipta dengan berbagai latar belakang yang berbeda2, jenis2 pemikiran yang berbeda2 pula. Kadang kalau saya bercandaan atau serius sama teman,sekelibat dibenak saya berfikir "apakah tembok pembatas antara benar dan salah itu nyata ?" tetapi hal itu hanya berlaku pada beberapa perilakuan saja , saya tahu bahwa menolong itu baik dan membunuh itu jahat, tapi bagaimana apabila menolong itu ternyata jahat, dan membunuh itu baik, hal ini terjadi pada beberapa kasus yang terkhususkan bukan ? :) Ngomong2 tentang pemikiran manusia yang berbeda2 pula, mumpung saya baru aja lulus SMA, scroll2 di instagram tuh, yha kan anak kekinian .....walaupun instagram sudah lama baru aja nemu mungkin gara2 temen saya, tutu
gmasuk fk ui, di explore muncul salah satu mahasiswa seangkatan sama tutug baru meet up tuh, nahh biasalah kepo buka ig nya stalking2 bentar walaupun nggak kenal, dan dia unggah salah satu foto dia sama temenya yg diterima di FTMD ITB, dengan caption yang bagi saya cukup unyu :'), dari situ saya berfikir :


ternyata anak Indonesia yang cerdas2 dan 
saya yakin dan percaya
bermoralkan baik juga
tersebar di seluruh pelosok negri ini.


dengan caption yang kekinian : see you on top guys ! 
menandakan bahwa ayo cah aku tunggu kalian sukses semua !
saya hanya ingin berbicara bahwa ya ....kami, generasi kami adalah generasi hebat, generasi yang ngga cuman pintar secara akademik, pintar secara moral . Bagi saya, saya sungguh sangat mengagumi orang yang pintar secara moral, bagaimana mereka bisa mempelajari moral2 dan etika semua itu ? :"""), saya masih malu kalo ada anak yg lebih muda dari saya yg mempunyai etika dn moral yg lebih dari saya 

2. Dewasa, dewasa dalam segala hal.
berfikir kedepan
tak putus asa
bermimpi tinggi
mau bekerja keras
mengorbankan yang ena"
karna semuanya itu demi membalas kebaikan sang Maha Esa

3. Saya hanya penasaran, bagaimana Indonesia beberapa tahun kemudian dimana Indonesia akan dipimpin oleh generasi golongan saya. Apakah pemikiran apatis akan semakin bertambah ? Apakah pemuda-pemudi yang memiliki entah itu pemikiran individualis dan lain-lain akan semakin marak ? 
Saya lihat, semakin banyak pemuda pemudi yang mulai pintar memandangi suatu masalah, saya maksut pemikiran mereka sendiri2 yang sungguh berkembang luas entah itu lewat sosial media, media cetak , dan lain2. 

Apakah kami yang sudah buat caption
di instagram sedemikian rupa
mampu mewujudinya ?
Berguna bagi bangsa dan negara ?
Sekolah ke luar negri dan mengabdi demi negara ?
Mengabdi demi sesama ?
Tidak ada kepalsuan ?
Sekalipun plastik atau kresek yang menutupi kepalamu ?

Doakan kami, caloncalon sarjana dokter, teknik, ekonomi, arsitektur, pertanian, dll mampu mewujudkan apa makna sarjana itu sebenarnya .

Mampu untuk melakukan sesuatu untuk bangsa ini .
Menjujung nama bangsa ini .

Andai saja diberi waktu untuk bertemu mereka dari sabang sampai merauke, hanya ingin tahu pola pikir dan sudut pandang mereka....

Dan, jangan lupa bagi mereka yang belum bisa / mampu kuliah, yang belum mampu untuk membayar UKT . 

Dan, jangan lupa bagi mereka yang sudah tercemar, pergaulan bebas, pernikahan dini, buta aksara, menjadi keluarga yang sungguh2 masih sangat dini.

Biarkan yang menjadi dokter...jadilah dokter sejati...mengabdi...
Biarkan yang menjadi teknik...jadilah ilmuwan...mencipta dan memudahkan sesamamu
Biarkan yang menjadi ekonom...jadilah ekonom...yang mampu mendongkrak segala kebobrokan ini...


Izinkan setiap kami boleh berkarya, boleh memahami apa arti membalas untuk tanah yang kami pijak ini, udara yang kami hirup, keindahan langit yang kami pandang, keluarga yang kami miliki dengan segala apa yang kami miliki, entah itu klebihan atau kekurangan.


HIDUPLAH ANAK INDONESIA, HIDUP !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar