Jumat, 08 Mei 2015

MUZIZAT TUHAN :D -DBL 2014

Halo !!! akhirnya setelah vakum sekian lama, aku kembali lagi :D
udah bebas dari ujian nasional horeee !!! tinggal nunggu pengumuman undangan, doain vanya ketrima di akuntansi uns ya gaes !!:')
oke, vanya terdorong hati untuk ngeblog lagi dan menceritakan tentang pengalaman vanya saat ikut DBL 2014.
jadi, hehehe mungkin ini udah sekitar kurang lebih 1 tahun yg lalu :') wkwkwkwk.
ya waktu vanya udah kelas 2 vanya diberitanggung jawab menjadi kapten ONEROUS (nama grup dance sekolahku), jujur vanya sakjane rada wedi soale vanya tahu vanya memegang tanggungjawab yang besar, dan sekaligus saat itu vanya menjadi sekretaris rohkris vanya. Darisinilah muzizat demi muzizat Tuhan dapat vanya alami :').
jadi, sekitar sebelum bulan desember onerous udah ikut lomba, bikin video, cari uang buat tabungan besok dbl, tapi jujur dari situ aku merasa aku menemukan banyak kesalahanku, aku merasa bodoh banget, aku merasa bukanlah ketua yang bertanggung jawab, mboh mbendino aku mikir kok aku iso marai ngene, rasane sing tak lakoke gak ana yang bener, salah kabeh :') dan yg vanya bisa saat itu adalah cuman berdoa :') aku udah bilang sama Tuhan "Tuhan, vanya kemarin salah ini Tuhan, ampuni vanya Tuhan, dan tolong beri vanya kesempatan lagi untuk bisa melakukan yang lebih baik lagi" dan Tuhan selalu mendengarkan doa hamba2Nya, hingga pada akhirnya vanya diberi kesempatan sama Tuhan buat jadi WL retreat KKR kelas 11, woh rasanya, edan ,NDE AKU DURUNG TAU NGE WL NDE, PO MENEH IKI RETREAT, PO MENEH IKI KKR, po meneh durung ngurusi smart, onerouse pie, ana tari tradisional nggo smart, durung uasku pie dan aku
sungguh mumet, aku galau, aku bingung, dan entah kenapa itu semua bisa aku lalui dengan lancar :') disaat bingung cari kostum buat nari ,Tuhan bantu nemuin, disaat vanya takut sama KKR-nya Tuhan bantu, disaat smart-nya terancam gak ada flashmob Tuhan bantu akhirnya ada flashmobnya :'), walaupun aku masih merasa diliputi rasa bersalah yang masih ada Tuhan tetap meyakinkanku bahwa aku bisa melakukan itu semua, hingga pada akhirnya 2014 datang :') JREENG DBL DATANG, desember udah bikin plan dari januari sampe dbl itu jadwal onerous ngapain aja ,dan dari sini ditemukan masalah mengenai biaya dana uang, intinya waktu vanya bayangin awal rasanya "ya Tuhan bisa gak ya mbayar ini itu, sungguh rasanya gek onerous uang kasnya dikit gak sebanding buat nyewa studio, mbayar pelatih, kostum ini itu semuanya", pas januari itu udah nyicil gerakan2 udah nyicil konsep, tapi hingga februari ternyata koreonya belum sepenuhnya fix, untung mas timbul paham akan masalah biaya, dn akhirnya mas timbul ngasih job-job yg uangnya bisa untuk sekiranya membantu *dan sangat membantu*, dn dr sini timbul masalh lagi semula kami beranggotakan 12 orang, 2orang keluar karna  ada beberapa alasan, dari situ jujur itu adalah mimpi buruku yang menjadi kenyataan wkwkwkwk tapi tenanan, aku sempet sedih mereka keluar, aku sedih apa masih tetep bisa untuk memegang tanggungjawabku dengan baik, ya aku tahu mereka punya alasan yang memang bener2 mateng, dn aku cuman bisa bilang sama Tuhan "ya Tuhan kalau ini memang rencanaMu, biarkanlah terjadi" wis aku saat itu cuman bisa mengimani dan bisa percaya dn cuman bisa berpengharapan sama Tuhan, karna saat itu wis wayah2e entek atiku, untuk set 1 kami mengusung tema INDIAN, puji Tuhan mas timbul menambahkan konsep dengan menggunakan tali karet2, dan timbul masalah lagi, ternyata pas regulasi DBL keluar ternyata setiap tim basket harus punya pendamping sendiri2, baik tim basket laki atau cewe, nah disni smansa ngeluarin dua2nya nah brarti harus ada 2 grup dance, dn jadilah masalah, harus cari anggota lagi padahal udah tinggal H-brapa bulan gitu :') dan akhirnya vanya mumet (untuk kesekian kalinya lagi), dan asline aku uwonge mudah mumet, sungguh, arghhhh mudah berfikiran abot butbutbut lanjut ceritanya ya, aku udah mumet cuman bisa bilang "Ya Tuhan aku kudu pie meneh ki, nggoleki uwong 10 kiro2 iso gak ya...", dan akhirnya bisa jadilah 1 tim dan walaupun ada masalah didalamnya tapi sudah diselesaikan bersamasama :'). hingga mendekati maret sudah mulai bikin gerakan + siap konsep untuk set yang 2 dan 3 , jadi dbl ini bikin 3 set. Set 1 tema indian, set 2 ndak ada temanya gerakan hiphop biasa, dan set 3 untuk finaallll, dan dari maret-mei wah isine wira-wiri sana-sini beli kostum, beli properti, HLA INI ada masalah sama properti di tema indian, semula awalnya itu mau dibikin background perkampungan indian tapi ternyata oh ternyata kok rada wagu kalo dipikir2, dan masih inget banget itu tinggal kurang lebih H-4 setelah menimbrung dengan kakak2 dan mas timbul akhirnya kita bikin semacam opo ya aku ramudeng jenenge, intinya nanti bakalan ada 2 mmt ukuran 2x1 meter bertuliskan "WELCOME TO THE JUNGLE" nah nanti mmtnya ditaruh disemacam papan yg sebelumnya tergulung dulu,nanti papanya dihiasi sama tumbuh2an gitu. Nah udah tuh kita bikin papanya otodidak minta bantuan anak2pasprama, trimakasih habibdan kawan2 dan trimakasih untuk pinjaman tongkat paspramanya :') dan triplek tapi ternyata oh ternyata GAGAL KAWAN2 padahal kui uwis H- pirooo T.T nangis aku pas kui wkkwkwkw yo ranangis sih mumet wae trus akhirnya mas timbul bilang bahwa yaudah kita tetep pake itu tapi nanti kerangkanya diisi sama kertas minyak nanti dr belakang kasih lampu nanti kalian nari2 berbayang2 gitu dan akhirnya dengan bantuan dari om-nya mikhal dibuatlah kerangka, dan sudah pesen mmt 2 buah, trus H-1 -nya dibantu sama embak2nya latihan pake itu dari ganti bajunya dll, DAN HARI H ! mama membantu membelikan kertas minyak dan hari H dibantu mbakmbaknya masang kertas minyak dan menghias kerangkanya :') trus trimakasih juga bantuanya buat GALIH, GOZY yang udah mau bantuin nancepin lampunya waktu tampil, maaf onerous belum bisa balas kebaikan kalian, tapi semoga Tuhan membalas kebaikan kalian :'))) dan akhirnya kita gladi dulu di aula sekolah, jrengjreng degdegan pas ganti bajunya wkwkwkwk iki ngko rada wagu tur pas keno aku, dan akhirnya kita ke SRITEX JRENGJRENGJRENG, aku masih inget pas opening dbl dan biore blossom sempet kita ada masalah bareng2 :')))) jadi nangis bareng2 semua, dan mulai dr itu aku baru sadar nde sungguh dan dari itu(apalagi masalah yang pas menimpa wkt mau biore blossom) yang bikin kita "MBOH POKOKE KUDU APIK, KUDU MEMBERIKAN YANG TERBAIK UNTUK SIAPA SAJA YANG SUDAH MEMBANTU KITA" yang bikin kita buat nambah semangat yang bikin kita buat gethem2-nya bertanding ,karna mungkin pabila masalah itu nggak ada aku yakin cerita2 dbl ini nggak ada gregetnya :'))). pulang sore, pulang malem dengan kaos basah kringetan mambu kringet, kesel, ngetoke duit dan pengorbanan2 yang lainya itu yg bikin semangat dan apalagi membawa nama baik dan tanggungjawab.
akhirnya hari H, sampe sritex degdegan bro, waktu itu kita nggak mau lihat lawan2 incaran kita wkwkwk antara keweden karo menjaga konsentrasi , nah wis siap sek nang pinggir lapangan dengan tali karet yang terikat2 , nang pinggir lapangan gur iso ndonga thok :'))) pas ndelok sesaji :') pas ndelok baskete :') pas ndelok mbakmbak2e sing wis membantu :'))) pas ndelok musuh2 yang dateng cuman buat liat dancenya smansa *ea aku nggagas lo wkwkwkwkwwk WAAA DEGDEGAN BROOO. dan akhirnya aku lali opo istilahe sori bro dudu bocah sing seneng nonton basket :') pokoke pas waktunya, puji Tuhan dance e sekolah musuhe , bar, HLA INI, jreng2 waktunya tampillll wis tampil, ku sertakan videonya ATAU BISA CEK DICHANNEL : ONEROUS SMANSA .
set 1 : INDIAN 
terinspirasi dari iklan rokok
tak andani pas ganti klambi, klambiku kewalik dewe -______-, maaf kalau belum maksimal :').
akhirnya sudah menari....mari2 kita siapkan set 2 pabila basket laki menang. Dan akhirnya basket laki menang... kita siapkan set 2. dan di set 2 ini yang menjadi masalah adalah clananya, kayak orang tidur :') saking gombrohe :')))) lihat hasil clananya juga agak sedih wkwkwkwk tapi kebacut mau gimana lagi :p btw, kostum onerous untuk dbl tahun ini tak akoni sangat2 lah hemat dan sederhana, lihat saja :')
set 2 : hiphop biasa
menurutku aku nari iki sing paling maksimal ,hehe 
soalnya ku akui, yang set 1 itu banyak hal yang harus diperhatikan dari estimasi waktu ganti baju, properti, mikir gerakan dll itu butuh latihan yang ekstra, dan kalau yang set 2 kan hanya berisi gerakan saja .
dan menunggu waktu basket laki kalah, dan akhirnya pengumuman puji Tuhan masuk 10 besar, akhirnya 10 besar ini koreonya pake penggabungan set 1 & set 2
set 1&2
PAS INI ADA CERITA, kita ini salah lagu wkwkwkwkk, jadi udah tampil tuh awal2nya, trus pas habis koreo pake karet lah kok lagunya masih sama kayak set 1 trus kita dilapangan tuh bingung tuh mengo2 dan akhirnya kita dada ke masnya (maksutnya salah lagu mas) trus penotnonya pada nge huuuu*aku masih inget, dan dr situ waaaaah tambah gethem2 kiii ,still remember ki fiak langsung "mboh mbak pokoke delok wae sing ngelokke mau tak bales tak penthelengi tenan" wis pokoke semangat2 ini tandanya Tuhan memberika  kesempatan untuk onerous yang kedua :') . 
dan sudahlah kita menari , trus pas nunggu2 gitu tiba2 ada mbakmbak datengi iva sama diva tanya2 gitu "ini dari mana dek ?" " dari sma 1 solo mbak " "oh yg pake tali karet itu ya ?" "iyaa" "aku suka lo sama tali karetnya, soalnya keren kok bisa ngatur2 karetnya padahal itu susah lo, ini kalian kayak gini bikin sendiri ?" "oh iya bikin sendiri mbak, cari uang sendiri buat bikin gini2an" "nyari uang sendiri ?" "iya, dari job2 nari lomba2 trus sampe jualan cari uang buat danain lomba dbl ini semua" "haah ? emang nggak dikasih uang sama sekolah?" "enggak mbak,hehe makanya dari itu" lalu mbaknya bercerita mengenai dirinya yang juga suka nari trus baru disadari bar tampil.... jebul mbake kui jurine XD weeeeeeeeeeeee. yowis sih, rada terkejut wae wedi nek salah omong mau wkwkwkwk.
trus pengumuman 5 besar, NDE IKI MAJU SIJI2 PERWAKILAN dan aku sing maju , huft disebutkan satu2 yang masuk 5 besar dan akhirnya smansa masuk walau disebut terakhir dewe :')))) dan akhirnya 5 besar : smansa,smupi,smara,regpac,miko . 
setelah pengumuman 5 besar akhirnya nimbrung sama mas timbul gimana untuk set 3 nya ,emg dari awal sakjane set 3 untuk final pokoknya bertema tentang indonesia, dan dari missworld aku nemu konsep untuk memakai caping dan tenggok tapi ternyata dr awal dbl sudah dipakai sama sma 4, pupuslah ideku :') tapi beruntungnya mas timbul punya konsep yang cetaarrrrrrrrr.
dan inilah set 3 dari kamiiii :D

jadi ini ceritanya konsepnya adalh kita mau memberikan pesan mengenai : global warming.
yep dengan diawali lagu nasional dan ada suaranya prita yg mengawali crita bahwa indonesia merupakan negri yang sejahtera dan makmur, akan tetapi lamakelamaan indonesia menjadi rusak karna ulah manusia sendiri.
dibantu properti kain yg ukuranya gedenya ya Tuhan waktu di aula smansa udah kebak tapi ternyata waktu dibawa ke lapangan sritex cuman sakipritnya :')))), makasih buat mbak-mbaknya yang nyariin kain dn tau nggak pertamanya itu mas timbul nyuruhnya petanya itu digambar pake cat dn digambarnya itu cuman garis pinggirnya aja tapi ternyata kami salah terima kita taunya digambar ngeblok semua, jadi pas udh jadi kainya item polos digambar ama fiak + talika +nirma +temen sekelas vanya yg udah membantu dn wkt itu kita buatnya di lapangan parkir depan and yu know what ? diipidak2 sama mobil :'))) *aku syedih tenan pas dilindes mobil* dn kita udah mulai ngecat dn ternyata catnya njiplak ke lapangan -______- nde wedi nde, wedi nek dimarahi pak Imron yang sangat ketat sekali peraturanya :') waktu itu padahal udah dilapisi koran dan KORANYA NJAPLAK DI KAIN BAWAHNYA , DAN ternyat wkt kita ngecat HUJAN (aku msh inget ini H-1 final) dn hujane deres banget, niatnya mau nunggu hujan trus dilanjutin lagi, karna hujanya gak berhenti2 akirnya kita ngerjain di lapangan parkir guru, dn ternyata engggak jadi2 pulaunya kita frutasi trus pilihan terkahir adalah membeli kain emas lebih efektif walaupun mahal (bahkan nggak tau itu masih ada uang apa enggak :') dn udh enggak ada uang wkt itu, tapi akhirnya pinjam uang dulu ke mamaku wkwkwkw soale yang beli kaine mamaku :p  ) trus iva jg sekalian beli kain buat kostum perak yang gombroh2 gak cetho itu (DEMI MENGHEMAT BIAYA) , akhirnya aku nyewa yesfit buat rencanaya latihan disitu. Jam 6 sore sampe yesfit, kita nglanjutin buat bikin petanya, jujur dan asli wkt itu udah capeeeeeeeeeeek banget, padahal masih banyak pulau yg ditutupi sama kain, trus kekurangan solbabol dn gunting dn akhirnya aku sama mama ke luwes deket yesfit , dn akhirnya sampe yesfit tutupun petanya masih belum jadi , tinggal sedikit lagi sakjane tapi yaudah dilanjutin pas hari H-nya.

HARI H
berangkat pagi buat nguru petanya, dijereng di aula gede bangeeettt yaudah sebagian dandan sebagian ngurusi peta, dn setelah semua selesai , dan taukah petanya selesai pas udah jam 12'an padahal ke sritexya jam 1 :') dn nggak boleh telat wkwkwkwkwk. trus latian bentar, dr mulai buka peta, copot baju, latihan diatasnya yg emang licin bangettt dll. dan waktu itu vanya cuman bisa berserah,berserah,dan berserah, dn menunggu di backstage YA TUHAN DEGDEGANYA LIHAT RIVAL2 dari regpac, smupi,smara, mico ndeeeeee kita dapet urutan ke 4 kayaknya trus maju trus nari trus udah kan ,nah trus habis itu ketemu sama alumni onerous mbak gebi, trus mbak gebi ngasih tau kalo dia agak gak puas sama penampilan kita tadi, dibanding sma2 yg lain dn wktu dikasih tau itu masing2 dari kita langsung ngedropdropdrop :'''''''''''' dn mbak gebi bilang "ya tunggu aja semoga ada keajaiban kalian bisa juara satu" nde pas denger kata2 ini sperti pupuslah harapan kita, kita trus duduk cuman bisa diem bareng2, khawatir cuman bisa berdoa, berdoa dn berdoa sampe nunggu pengumuman, trus akhirnya mau deket pengumuman aku,iva, fia yg maju mewakili kita dibackstage cuma bisa diem,sedih,khawatir, dn berdoa .sampe2 si monjeng , kapten dance dr regpac bilang "koe konopo to cah ? emang mbak gebi mau ngomong opo ?" cuman tak senyumi tak jwab "gakpopo o" disaat grup dance yg lain masih bisa senyum2 dn ketawa2 awakedewe berpelukan berdoa waaaah pokoke edan tenan o pas kui .
AKHIRNYA pengumuman, kita udah masuk lapangan aku sama iva fia pegangan tangan nunduk berdoa terus , dan MC ngumumin juara "DAN JUARA KETIGA JATUUH KEPADAAAA" waktu itu aku bilang dalam hati "ya Tuhan, aku pengene juara 1 tapi kalo dapetnya juara 3 ngakpapa ya Tuhan" "SMA NEEGERI 4 SURAKARTA" ,jeduaar . "DAN JUARA KEDUA JATUH KEPADAAAA" "SMA NEGERI 7 SURAKARTA" ,nde pas iki tambah degdegan, matek iki tinggal regpac, miko karo smansa ,jujur aku wedine adalah kro regpac ndeee tapi pas diumumin "SELAMAT KEPADA "..... padahal kui nggur selamat lo dan sesaji udah bilang "ONEROUS ONEROUS ONEROUS" waaak soyo degdegan "SMA NEGERI ....." nde pas dengeri NEGERI i kene langsung sujud , pede banget ya awakedewe, iva yo ngomong ngono la wis ana negerine padahal diantara 3 itu yang negri cuman kita wkwkwkwk :p , "SMA NEGERI 1 SURAKARTA SEBAGAI JUARA PERTAMA" wah sujud, nangis ngantek hapene iva mblayang,  yaudh sambil nangis kita nerima hadiahnya . dn sambil nangis di foto, dn waktu itu pikiranku adalah "nyoh tak buktike nek aku iso tanpa nganggo bantuan duit "(iki jahat ya sakjane wkwkwkwkwk) dn puji Tuhan kita dapet hadiah aku lupa nominale TAPI BISA SISA YA SISA UANGNYA SISA bahkan bisa dibagi 10 anggota :') ,dn darisini aku sungguh percaya bahwa Tuhan Yesus memang benar2 mencukupi, tidak hanya mencukupi tapi melebihkan juga :) .
Banyak pertolongan Tuhan Yesus di dbl kali ini, dn aku pernah bilang sama Tuhan "Tuhan nek dbl menang juara 1 itu mrupakan hadiah ulangtahunku yg ke 17 dr Tuhan :') ".
trus akhirnya mbak Gebi juga ikutan seneng dan dee mengakui mau sempet membuat down :') , dn mbak cibe mbak2 yang lain mas timbul para sesaji dn official2 lain yg telah membantu, trimakasih buat kiki, buat talika nirma, teman2 sekelas yg udah bantuin vanya buat menuju dbl sehat ini wkwkwkwk.
dn trimakasih buat Tuhan buat segalanya, aku tahu bahwa masih banyak kekurnagan dn aku bersyukur dalam hal ini aku bisa menemukan kekuranganku, belajar sesuatu, mendapat pengalaman baru trimakasih trimakasih ya Tuhan :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar